Film Klasik yang Menggemaskan dan Menggelitik : Ulasan Home Alone

Film home alone. Foto : letterboxd.com

Home Alone adalah film komedi aksi-petualangan yang diproduksi oleh 20th Century Fox dan dirilis pada tahun 1990. Film ini disutradarai oleh Chris Columbus dan dibintangi oleh Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister, seorang anak berusia 8 tahun yang terpisah dari keluarganya saat liburan Natal.

Setelah keluarga McCallister terlambat saat berangkat ke Paris, mereka tersadar bahwa Kevin tidak ikut dengan mereka. Ketika Kevin terbangun dan menyadari bahwa dia sendirian di rumah, dia mulai menikmati kebebasannya dan mulai bersenang-senang dengan semua barang yang tersedia di rumah. Namun, kegembiraannya terganggu ketika dua pencuri, Harry (Joe Pesci) dan Marv (Daniel Stern), tiba di rumahnya dengan maksud untuk mencuri barang-barang di rumah tersebut.

Untuk melindungi rumahnya dan mengalahkan pencuri tersebut, Kevin menggunakan segala kecerdasannya dan keberaniannya untuk mengelabui Harry dan Marv dengan berbagai trik dan peralatan yang dia temukan di sekitar rumah. Film ini menyuguhkan adegan-adegan lucu dan menegangkan yang membuat penonton terhibur.

Home Alone meraih sukses besar saat dirilis dan menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa. Film ini juga menerima banyak penghargaan, termasuk nominasi Academy Award untuk Best Original Score. Meskipun telah lama dirilis, film ini masih terkenal hingga kini dan menjadi salah satu film yang wajib ditonton saat liburan Natal.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama