Argentina Menang Atas Kroasia 3 - 0, Messi Ungkap Arab Saudi Ikut Membantu di Piala Dunia 2022

Dokumentasi FIFA

Pesta tiga gol ke gawang Kroasia yang membawa dampak Argentina lolos ke Final Piala Dunia 2022 membawa kesan tersendiri bagi Lionel Messi. La Pulga ulang mengenang perjalanan awal di Qatar, terutama pas dipermalukan Arab Saudi di laga perdana fase grup.

Argentina menelan kekalahan 1-2 berasal dari Arab Saudi dalam laga Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic 22 November lalu.

"[Kekalahan berasal dari Arab Saudi] adalah ujian berat bagi semua skuat, tapi kami membuktikan betapa kuatnya kami," ujar Messi pasca laga dikutip berasal dari Talksport.

Messi mengakui jelang laga melawan Arab Saudi pas itu ia begitu optimistis menang, terutama bersama dengan tren tidak pernah terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir tim Tango.

Kekalahan atas Arab Saudi sempat membawa dampak Albiceleste begitu terpuruk dan sukar untuk membangun ulang semangat.

Dokumentasi FIFA

"Bagi kami setiap pertandingan adalah final dan kami mengerti jika kami tidak memenangkan seluruh nya bakal jadi rumit bagi kami".

Messi menambahkan. "Kami kalah di pertandingan pertama gara-gara detil yang bagus tapi itu menopang kami jadi lebih kuat."

Kebanggaan menembus final juga dirasakan tandem Messi di lini depan, Julian Alvares. Pencetak dua gol terhadap laga dini hari tadi mengakui tengah dalam optimisme tinggi menatap gelar juara dunia. "Saya senang, kami pantas mendapatkan ini," ujar dia. Alvarez menambahkan. "Keluarga aku tentu udah gila, seperti yang aku bayangkan di semua negeri. Kami bakal coba jalankan segalanya."

Lionel Messi tampil cemerlang membawa Argentina ke final Piala Dunia 2022 usai membantai Kroasia 3-0 di pertandingan semifinal. Messi mencetak sebuah gol dan satu assist dalam pertandingan perebutan tiket final tersebut. Sementara Julian Alvarez memborong dua gol. (sumber : cnn indonesia)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama