Jelang Laga Argentina vs Kroasia Semifinal Piala Dunia 2022 Ada 4 Fakta Menarik, Nomor 4 bikin Kaget!

Laga argentina vs kroasia. Foto : pinterest

Pertandingan semifinal piala dunia tinggal beberapa jam lagi, sangat disayangkan bila tidak melihat fakta menarik dari laga bersejarah ini.

Laga pertama terhadap semifinal Piala Dunia 2022 bakal menyuguhkan duel Argentina vs Kroasia. Berikut empat fakta menarik jelang pertandingan La Albiceleste kontra Vatreni. Pertandingan Argentina vs Kroasia terhadap semifinal Piala Dunia 2022 Qatar akan dilangsungkan terhadap Selasa (13/12/2022) pukul 22.00 kala Qatar atau Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB. Stadion Ikonik Lusail yang terdapat di utara Doha akan menjadi saksi duel Argentina vs Kroasia memperebutkan satu tiket ke final Piala Dunia 2022.

Berikut Kompas.com menyajikan fakta-fakta menarik seputar laga Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

1. Pemain Absen

Argentina tetap menanti kabar terkini mengenai keadaan Angel Di Maria. Pemain sedang milik Juventus ini ditarik muncul terhadap babak extra time saat jumpa Belanda di perempat final.

Adapun dua pemain Argentina yang dipastikan absen untuk laga kontra Kroasia adalah Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel. Keduanya absen sebab akumulasi dua kartu kuning. Di kubu Kroasia, pelatih Zlatko Dalic dapat menurunkan kekuatan terbaik lantaran tidak tersedia pemain yang berhalangan, baik sebab cedera maupun skorsing.

2. Rekor Pertemuan

Argentina dan Kroasia tercatat udah bersua lima kali di panggung internasional dengan dua di antaranya di Piala Dunia FIFA. Rekor pertemuan kedua tim adalah seimbang, Argentina dan Kroasia tiap-tiap mengemas dua kemenangan.

Kali terakhir Argentina bersua Kroasia adalah terhadap babak penyisihan kelompok Piala Dunia 2018 di Rusia. Kala itu, Kroasia menang 3-0 atas Argentina lewat gol-gol yang dicetak oleh Ante Rebic, Luka Modric, dan Ivan Rakitic.

3. Performa Kedua Tim

Argentina cuma kalah sekali di dalam 41 laga terakhir mereka di level internasional. Selebihnya, hasil yang diraih Lionel Messi dkk adalah 28 kali menang dan 12 kali imbang. Di lain sisi, Kroasia tercatat cuma sekali menelan kekalahan dari 12 pertandingan terakhir di Piala Dunia FIFA (menang 5, imbang 6).

Jika laga ini perlu tuntas dengan adu penalti, Argentina perlu mewaspadai Kroasia. Sebab, Vatreni punya rekor prima yakni empat kali memenangi adu penalti di Piala Dunia.

4. Para Pemburu Tiket Final

Argentina memburu final keenam mereka di Piala Dunia FIFA. La Albiceleste dulu dua kali berjaya di partai puncak yakni terhadap 1978 dan 1986. Sementara itu, Kroasia bertekad masuk final Piala Dunia dua kali secara beruntun.

Empat tahun lantas di Rusia, Kroasia berhasil menembus partai final. Namun, Vatreni kalah 2-4 dari Perancis.

Nah itulah fakta menarik dari kedua raksasa, kita lihat siapa yang akan menang!. (sumber : kompas tv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama