Ngeri! Kasus Covid-19 di China Mencapai 500 Ribu Sehari di Satu Kota

Dua petugas covid-19 di china. Foto : rappler.com

Gelombang penyebaran kasus Covid-19 di China dilaporkan makin lama meningkat. Seorang pejabat kesegaran senior China menjelaskan 1/2 juta orang di satu kota terinfeksi Covid-19 dalam sehari. Dilansir dari AFP, sebuah outlet berita yang dioperasikan oleh Partai Komunis di kota Qingdao terhadap hari Jumat (23/12) melaporkan bahwa kepala kesegaran menjelaskan tersedia 490 ribu hingga 530 ribu kasus baru yang tercatat di kota selanjutnya dalam sehari.

Pejabat senior Bo Tao menjelaskan kota pesisir berpenduduk kira-kira 10 juta orang itu berada dalam periode penularan cepat. Ia terhitung mengimbuhkan bahwa tingkat infeksi virus akan meningkat 10 % di akhir pekan.

Baca juga : Kondisi Kian Mencekam, Ada Kabar Buruk dari China

Komisi Kesehatan Nasional China memperlihatkan sebanyak 4.103 kasus infeksi baru terhadap tempat tinggal tangga tercatat secara nasional terhadap hari sebelumnya. Akan tetapi, tanpa tersedia kasus kematian baru. Sementara itu, di Shandong, provinsi tempat kota Qingdao berada, mencatat 31 kasus domestik baru.

Sebelumnya, pemerintah China sudah melindungi ketat fasilitas negara selanjutnya dengan legiun sensor online untuk menghapus konten yang dianggap sensitif secara politik.

Namun, sebagian fasilitas mengisyaratkan kurangnya obat dan tempat tinggal sakit di bawah tekanan. Pemerintah provinsi Jiangxi timur memperlihatkan dalam sebuah unggahan fasilitas sosial bahwa 80 % populasinya, yang setara dengan kira-kira 36 juta orang, akan terinfeksi terhadap bulan Maret 2023.

Kini, lebih berasal dari 18 ribu pasien Covid-19 sudah dirawat di institusi medis besar di provinsi selanjutnya dalam dua minggu hingga Kamis, terhitung hampir 500 kasus kronis, tapi tidak tersedia kasus kematian. (sumber : cnn indonesia)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama